AGENDA

dinas lingkungan hidup

Provinsi Kalimantan Utara

HUTRi73

Tarakan Ciptakan Lingkungan Yang Sehat

TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan terus menciptakan lingkungan yang sehat dan ruang terbuka hijau di Kota Paguntaka, sesuai visi Kota Tarakan Dikatakan Wali Kota Tarakan Ir. Sofian Raga, M.Si, hutan kota dan hutan lindung yang ada harus dijaga di kelestariannya. Karena komitmen melestarikan lingkungan memang sudah ada dalan visi Pemkot Tarakan. “Dan ini bukan hanya komitmen pemerintah saja, namun secara tidak langsung juga menjadi komitmen masyarakat, dalam menjaga lingkungan hidup yang sehat di Kota Tarakan,” kata Sofian, Selasa (31/5).

Sehingga kegiatan rapat kerja lingkungan yang di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) memang sangat bermanfaat. Dan pastinya dengan adanya kegiatan rapat kerja lingkungan ini juga memberikan semangat tersendiri bagi Pemkot Tarakan. “Saya berharap dengan adanya kegiatan rapat kerja yang dilaksanakan di Kota Tarakan, dapat memberikan dampak positif bagi kita semua sehingga lebih maju lagi di bidang lingkungan hidup,” ujar Sofian.

Kota Tarakan, kata Sofian, pelestarian lingkungan hidup tidak hanya dikerjakan pemerintah saja, masyarakat juga justru harus berperan aktif. Sebab, yang paling dekat dengan alam itu tak lain adalah masyarakat. “Hutan lindung harus dilakukan pelestarian. Kalau yang sudah terbakar tetap harus dilakukan reboisasi kembali atau penghijauan, sehingga hutan yang sudah gundul dapat berfungsi kembali sebagai tempat penyerapan air bawah tanah,” ucapnya. (rul/win)